Analisis Penerapan PSAK No. 45 Tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba Pada Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (Fossei Nasional)

Kisty, Ade (2021) Analisis Penerapan PSAK No. 45 Tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba Pada Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (Fossei Nasional). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.

[img]
Preview
Text
ADE KISTY - SKRIPSI FIX.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Nama Ade Kisty, Nim. 0502171015, dengan Judul “Analisis Penerapan PSAK No. 45 Tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba Pada Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI Nasional)” di bawah bimbingan Bapak Hendra Hermain, S.E., M.Pd, sebagai pembimbing skripsi I, dan Ibu Nurwani, S.E, M.Si, sebagai pembimbing skripsi II. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan PSAK No. 45 pada penyajian laporan keuangan Forum Silahturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) dan menganalisis kesesuaian penyajian laporan keuangan Forum SilahturahimStudi Ekonomi Islam (FoSSEI) dengan PSAK No. 45. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Presidium Bagian Keuangan dan Bendahara Nasional Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang terdiri dari 3 responden, sedangkan objek penelitian adalah PSAK No. 45 tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara umum Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI)sudah menerapkan PSAK No. 45 dalam laporan keuangannya dengan baik. (2) Ada 3 komponen dalam laporan keuangan Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang tidak sesuai dengan PSAK No. 45 dan 12 komponen dalam laporan keuangan Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang telah sesuai dengan PSAK No. 45.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:40
Last Modified: 14 Jan 2022 05:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12897

Actions (login required)

View Item View Item