Pengaruh Kepercayaan, Customer Experience, Dan Complaint Handling Terhadap Customer Satisfaction Pada Nasabah Yang Menabung Di Bank Syariah Mandiri Pangkalan Brandan

Purba, Desimah (2021) Pengaruh Kepercayaan, Customer Experience, Dan Complaint Handling Terhadap Customer Satisfaction Pada Nasabah Yang Menabung Di Bank Syariah Mandiri Pangkalan Brandan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Full text not available from this repository.

Abstract

DESIMAH BR PURBA (2021), NIM 0503162146, “Pengaruh Kepercayaan, Customer Experience, dan Complaint Handling Terhadap Customer Satisfaction pada Nasabah yang Menabung di Bank Syariah Mandiri Pangkalan Brandan”. Di bawah bimbingan Pembimbing I Bapak Dr. Sugianto, MA dan Pembimbing II Ibu Tuti Anggraini, MA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, customer experience, dan complaint handling terhadap customer satisfaction pada nasabah Bank Syariah Mandiri. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah Bank Syariah Mandiri Pangkalan Brandan yaitu sebanyak 7.679. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 99 nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kepercayaan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap customer satisfaction dengan nilai sig. 0,027 < 0,05. Customer Experience berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap customer satisfaction dengan nilai sig. 0,039 < 0,05. Complaint Handling berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap customer satisfaction dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Secara simultan seluruh variabel independen (Kepercayaan, Customer Experience, dan Complaint Handling) dalam penelitian ini memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap variabel dependen (Customer Satisfaction) dengan nilai sig. 0,000. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,717 dapat diartikan bahwa sebesar 71,7% variasi customer satisfaction pada nasabah Bank Syariah Mandiri Pangkalan Brandan dipengaruhi oleh kepercayaan, customer experience, dan complaint handling. Sedangkan 28,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:52
Last Modified: 07 Jan 2022 04:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12879

Actions (login required)

View Item View Item