Penerapan Fungsi Fungsi Manajemen Dalam Pelatihan Kader Dasar Di Organisasi Kamus (Keluarga Abituren Musthafawiyah) Di Kota Medan

Harahap, Lia Wati (2020) Penerapan Fungsi Fungsi Manajemen Dalam Pelatihan Kader Dasar Di Organisasi Kamus (Keluarga Abituren Musthafawiyah) Di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LIA WATI HARAHAP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Fungsi Manajemen dalam Pelatihan Kader Dasar di Organisasi Keluarga Abituran Musthafawiyah (KAMUS) di Kota Medan. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Fungsi Manajemen dalam pelatihan Kader Dasar di KAMUS. Keluarga Abituren Musthafawiyah (KAMUS), adalah organisasi atau lembaga non profit yang memiliki teori manajemen dalam penerapannya. Dimana penyusunan akan mengungkapkan terkait Penerapan Fungsi Manajemen dalam pelaksanaan pelatihan Kader Dasar dalam pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar di (KAMUS) di Kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Informan penelitian ini adalah Bapak Dr. Salamuddin, MA sebagai Ketua Umum KAMUS di Kota Medan, Bapak Zul Pahmi, M. HI. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis, untuk ditarik kesimpulan dengan cara induktif. Hasil dari data yang telah penulis dapatkan, dan kemudian diolah, bahwa penerapan fungsi manajemen dalam pelatihan kader dasar di KAMUS menggunakan teori dari Nickels, Mc Hugh, yaitu perencanaan ( planning), pengorganisasian ( Organizing), pengendalian (controlling), pengimplemantasian (directing) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap kegiatan yang akan dilakukan harus menerapkan fungsi manajemen apabila kegiatan tersebut yang ingin menghasilkan kader yang berkualitas dan juga memiliki kuantitas dan agar acara pelatihan kader dasar tersebut berjalan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:57
Last Modified: 07 Jan 2022 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12877

Actions (login required)

View Item View Item