Implementasi Pembelajaran Daring mata Pelajaran Al-Quran Hadis pada Masa Covid-19 di MTs Nurul Hidayah Kec. Aek Kuasan kab. Asahan.

Nainggolan, Hartati Novisa (2021) Implementasi Pembelajaran Daring mata Pelajaran Al-Quran Hadis pada Masa Covid-19 di MTs Nurul Hidayah Kec. Aek Kuasan kab. Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HARTATI NOVISA NAINGGOLAN..pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran Al-Quran Hadis di MTs Nurul Hidayah Kec.Aek Kuasan Kab. Asahan. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam melaksanakan pembelajaran daring pada mata pelajaran Al-Quran Hadis Di MTs Nurul Hidayah Kec.Aek Kuasan Kab. Asahan. Untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru Al-Quran Hadis dalam Mengatasi Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Daring di MTs Nurul Hidayah Kec.Aek Kuasan Kab. Asahan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, pengumpulan data diambil dari sebuah peristiwa (deskriptif). Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru Al-Quran Hadis dan siswa kelas VII stambuk 2020/2021. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di MTs Nurul Hidayah Kec.Aek Kuasan Kab. Asahan menunjukkan bahwa guru mata pelajaran Al-Quran Hadis dalam melaksanakan pembelajaran daring tetap membuat perencaan seperti membuat RPP Daring, melaksanakan pembelajaran daring dan melakukan evaluasi secara daring. Dalam melaksanakan pembelajaran daring guru menggunakan aplikasi WhatsApp Group. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran daring ini yaitu kurangnya media pembelajaran, kurangnya respon siswa saat belajar, guru tidak dapat memantau siswa secara langsung. Adapun upaya guru dalam mengatasi kendala tersebut yaitu menggunakan media pembelajaran lain untuk mendukung pembelajaran, memberikan paket internet pada siswa, pemberian batas waktu pengumpulan tugas pada siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pelajaran Daring, Al-Quran Hadis
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:42
Last Modified: 07 Jan 2022 04:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12869

Actions (login required)

View Item View Item