Pengaruh Pendekatan Model Inside Outside Circle Dan Model Discovery Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Berpikir Logis Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMA Nurul Iman Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2019-2020

Maulidya, Rizka (2020) Pengaruh Pendekatan Model Inside Outside Circle Dan Model Discovery Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Berpikir Logis Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMA Nurul Iman Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIZKA MAULIDYA (35154165).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh model Inside Outside Circle dan Model Discovery terhadap kemampuan komunikasi matematis dan berpikir logis pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Nurul Iman Tanjung Morawa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X Mia1 sebagai kelas eksperimen pertama yang terdiri dari 26 siswa dan X Mia2 kelas ekperimen kedua teridiri dari 26 siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen uraian. Data analisis secara deskriptif dan menggunakan teknik analisis varian (ANAVA) yang dilanjutkan dengan uji Tukey.Dari hasil temuan ini menunjukkan: 1). Tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan model Inside Outside Circle sama dengan tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan model Discovery pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel; 2). Tingkat kemampuan berpikir logis siswa yang diajarkan dengan model Inside Outside Circle (IOC) sama dengan tingkat kemampuan berpikir logissiswa yang diajarkan model Discovery pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel; 3). Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis dan berpikir logis pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.Kesimpulan dari penelitian menjelaskan bahwa tidak terdapat perbedaan pengaruh antara kemampuan komunikasi matematis dan berpikir logis siswa yang diajarkan dengan model Inside Outside Circle (IOC) dan Discovery pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 700 The arts > 706 Organizations and management
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 06 Jan 2022 08:03
Last Modified: 06 Jan 2022 08:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12840

Actions (login required)

View Item View Item