Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran Dan Pengendalian Akuntansi Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) (Studi Kasus Pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional Vi Medan)

Hasanah, Atikah (2021) Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran Dan Pengendalian Akuntansi Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) (Studi Kasus Pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional Vi Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Final Atikah Hasanah (0502173439).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Atikah Hasanah (2021), “Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) (Studi Kasus Pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VI Medan)” dibawah bimbingan Hendra Harmain, SE., M.Pd sebagai Pembimbing Skripsi I dan Nurwani, M.Si sebagai Pembimbing Skripsi II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VI Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner serta populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Badan Kepegawaian Negara Regional VI Medan yang bertugas di bagian tata usaha dan bagian keuangan sebanyak 30 pegawai dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari hipotesis uji parsial menunjukkan bahwa Kejelasan Sasaran Anggaran berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah sedangkan Pengendalian Akuntansi tidak berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa Pengendalian Akuntansi tidak tergantung pada penerapan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Hasil dari hipotesis uji simultan menunjukkan bahwa Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VI Medan. Kata Kunci : Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Akuntabilitas Kinerja, Instansi Pemerintah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:50
Last Modified: 06 Jan 2022 07:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12836

Actions (login required)

View Item View Item