Implementasi Budaya Organisasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Pendidikan Di Mts Al Jumhuriyah Batang Kis Medan

Marina, Lia (2021) Implementasi Budaya Organisasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Pendidikan Di Mts Al Jumhuriyah Batang Kis Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan Administrasi Pendidikan di Mts Al Jumhuriyah Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui budaya organisasi yang di terapkan di MTS Al Jumhuriyah Batang Kuis Medan. 2). Untuk mengetahui mekanisme pelayanan administrasi di MTS Al Jumhuriyah Batang Kuis Medan. 3). Untuk mengetahui peran kepala madrasah dalam mendukung penerapan budaya organisasi di Mts Al Jumhuriyah batang kuis medan. 4). Untuk mengetahui dampak dari implementasi budaya organisasi dalam meningkatkan pelayanan adaministrasi pendidikan di Mts Al Jumhuriyah batang kuis Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif.penelitian ini dilakukan di Mts Al Jumhuriyah batang kuis Medan. Adapun teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penjamin keabsahan data dalam penelitian ini yaitu kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan budaya organisasi dalam meningkatkan pelayanan administrasi pendidikan di sekolah Mts Al Jumhuriyah batang kuis sudah terlaksana dengan baik yang mana budaya organisasi yang ditekankan yaitu pada nilai kedisiplinan, kerjasama, keteladanan kepemimpinan dan nilai religius. Masing - masing elemen telah berkontribusi terhadap peningkatan pelayanan administrasi pendidikan di Mts Al Jumhuriyah. Budaya – budaya ini sebagai penunjang untuk mendukung dalam proses kelancaran seluruh sistem kinerja setiap personal agar semua kegiatan berjalan dengan baik sehingga tercapainya tujuan pendidikan.ketika budaya organisasi berhasil diterapkan maka Hal ini tentunya memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan administrasi pendidikan di Mts Al Jumhuriyah yang telah menunjukan kualitasnya, terlihat dari harmonisnnya suatu hubungan antar sesama personal, lancarnya sistem komunikasi pelayanan, terjalinnya rasa soladiritas yang tinggi serta terwujudnya kerjasama baik itu yang sifatnya struktural dan kultural.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 350 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:12
Last Modified: 12 Aug 2022 06:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12813

Actions (login required)

View Item View Item