Sulaiman, Ahmad (2021) Kontribusi Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Sekecamatan Percut Sei Tuan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Tesis Ahmad Sulaiman.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1). Kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja guru (2). Kontribusi disiplin kerja terhadap kinerja guru (3). Kontribusi motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru Madrasah Tsanawiyah Sekecamatan Percut Sei Tuan. Dengan jumlah populasi sebanyak 333 orang. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif, model analisis kuantitatif biasanya menggunakan data kuantitatif, berupa angka dan perhitungan- perhitungan, Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik Kuesioner/ Angket. Teknik ini dipilih karena beberapa alasan, seperti 1) data yang didapat lebih relevan untuk peneliti, 2) pengisian koesioner pada tiap- tiap populasi dapat berjalan secara serentak/ bersamaan. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan instrument yang mempunyai data interval. Berdasarkan hasil analisis data regresi sederhana dan regresi ganda, temuan dan pembahasan penelitian maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) Koefisien determinasi (r2 ) yang diperoleh dari hasil perhitungan sebesar 0,251 yang memberikan makna bahwa Motivasi Kerja (X1) memberikan Kontribusi sebesar 0,251 x 100 % = 25,1 % terhadap kinerja guru (Y). signifikansi kontribusi keduanya (Motivasi Kerja Dan Kinerja Guru ) dapat dilihat melalui uji „t”. Melalui uji t yang telah dilakukan ternyata diperoleh t hitung = 2,096 sedangkan nilai t tabel = 2,000. Oleh karena t hitung (2,096) > ttabel (2,000), hal ini menunjukkan bahwa terdapat kontribusi lemah dan signifikan antara variabel Motivasi kerja terhadap kinerja guru. (2) Koefisien determinasi (r2 ) yang diperoleh dari hasil perhitungan sebesar 0,254 yang memberikan makna bahwa Disiplin Kerja (X2) memberikan Kontribusi sebesar 0,254 x 100 % = 25,4 % terhadap kinerja guru (Y). Signifikansi hubungan keduanya (Disiplin kerja Dengan Kinerja Guru ) dapat dilihat melalui uji „t”. Melalui uji t yang telah dilakukan ternyata diperoleh thitung = 2,542 sedangkan nilai ttabel = 2,000. Oleh karena thitung (2,542) > ttabel (2,000), hal ini menunjukkan bahwa terdapat kontribusi lemah dan signifikan antara variabel Disiplin kerja terhadap kinerja guru. (3) koefisien determinasi (r2 ) yang diperoleh dari hasil perhitungan sebesar 0,252 yang memberikan makna bahwa Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja secara bersama-sama memberikan Kontribusi sebesar 0,252 x 100 % = 25,2 % terhadap kinerja guru (Y). signifikansi kontribusi secara bersama-sama (Motivasi Kerja dan Disiplin kerja dengan kinerja guru ) dapat dilihat melalui uji „F”. Melalui uji F yang telah dilakukan ternyata diperoleh F hitung = 2,200 sedangkan nilai F tabel dengan terlebih dahulu menentukan dk pembilang = k dan dk penyebut ix = n-k-1 sehingga didapat dk pembilang 2 dan dk penyebut 81 nilai tabelnya adalah 3,15. Oleh karena F hitung (2,200) < F tabel (3,15), hal ini menunjukkan bahwa terdapat kontribusi lemah dan signifikan antara variabel motivasi kerja dan disiplin kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru di MTs Sekecamatan Percut Sei Tuan.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 04:44 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 04:44 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12802 |
Actions (login required)
View Item |