Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogi Dan Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Fikih Siswa MTs. Al-Washliyah Kolam Kec. Percut Sei Tuan

Hasibuan, Ilhamuddin (2021) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogi Dan Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Fikih Siswa MTs. Al-Washliyah Kolam Kec. Percut Sei Tuan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS ILHAMUDDIN HASIBUAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskprisikan: (1) hubungan persepsi siswa tentang kompetensi pedagogi guru dengan hasil belajar fikih siswa di MTs. Al-Washliyah Kolam, (2) hubungan persepsi siswa tentang kinerja guru dengan hasil belajar fikih siswa di MTs. Al-Washliyah Kolam, dan (3) hubungan persepsi siswa tentang kompetensi pedagogi dan kinerja guru dengan hasil belajar fikih siswa di MTs. Al-Washliyah Kolam. Penelitian dilakukan di MTs. Al-Washliyah Kolam, penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasi, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah 119, Sampel sebesar 20% dari siswa yang berjumlah 119 yaitu 39,6 dibulatkan 40 siswa yang diambil secara acak (random sample), Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket, Analisis data yang digunakan adalah korelasi dan regresi. Temuan penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara kompetensi pedagogi dengan hasil belajar siswa dengan angka korelasi 0,63% dengan persamaan garis regresinya Ŷ = 67,37+0,20 X1, (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara kinerja guru dengan hasil belajar siswa dengan angka korelasi 0,34% dengan persamaan garis regresinya Ŷ = 75,21+0,12 X2. dan (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara kompetensi pedagogi dan kinerja guru dengan hasil belajar fikih siswa dengan angka korelasi 0,48% dengan persamaan garis regresinya Ŷ = 27,42+ 0,19X1 + 0,08X2. Sumbangan yang efektif sebesar variabel kompetensi pedagogi adalah 36,6%, sedangkan sumbangan efektif variabel kinerja guru adalah 7,5%.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogi, Kinerja Guru, Hasil Belajar Fikih Siswa.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:36
Last Modified: 05 Jan 2022 04:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12800

Actions (login required)

View Item View Item