Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja Di Kelas X SMA Swasta Darul Iman Kutacane

Fuady, Akmal (2020) Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja Di Kelas X SMA Swasta Darul Iman Kutacane. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi AKMAL FUADY pdf -dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja Di Kelas X SMA Swasta Darul Iman Kutacane. Adapun yang dikaji dalam penelitian ini adalah tentang pelaksanaan layanan informasi dalam mengatasi kenakala remaja. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: Metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik yang dinyatakanoleh Miles dan Huberman yaitu: Reduksi data, penyajian data, dan pemeriksaan kesimpulan/verifikasi. Data penelitian diperiksa keabsahannya dengan menggunakan teknik kredibilitas (kepercayaan) yaitu: keterikatan yang lama peneliti dengan yang diteliti, ketekunan pengamatan, triangulasi, pemeriksaan sejawat melalui diskusi, dan tersedianya referensi. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pelaksanaan layanan informasi telah dilaksanakan di SMA Swasta Darul Iman Aceh Tenggara meskipun dengan berbagai kelemahan dan keterbatasan, (2) pelaksanaan layanan informasi dalam mengatasi kenakalan remaja guru BK menggunakan metode ceramah,metode diskusi,metode buku panduan,metode audio visual dan pemasangan audio visual.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:34
Last Modified: 05 Jan 2022 04:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12799

Actions (login required)

View Item View Item