Pengelolaan Aktivitas Keagamaan Perkumpulan Pengajian Masjid Istiqomah di PT. Perkebunan Nusantara IV Pulu Raja Dalam Pembinaan Rohani Karyawan.

Sari, Susi Nurmala (2021) Pengelolaan Aktivitas Keagamaan Perkumpulan Pengajian Masjid Istiqomah di PT. Perkebunan Nusantara IV Pulu Raja Dalam Pembinaan Rohani Karyawan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUSI NURMALA SARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk aktivitas keagamaan dan hambatan perkumpulan pengajian masjid Istiqomah di PT. Perkebunan Nusantara IV Pulu Raja dalam pembinaan rohani karyawan. Penelitian ini di laksanakan di Head Office bagian Sumber Daya Manusia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah melalui pendekatan deskriptif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif berupa kata- kata dalam bentuk tulisan maupun lisan dari individu dan perilaku yang diamati. Sumber data dalam penelitian ini ialah mereka yang aktif dan terlibat secara langsung dengan pengelolaan PT. Perkebunan Nusantara IV Pulu Raja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengelolaan aktivitas yang dilaksanakan di lingkungan PT. Perkebunan Nusantara IV terbilang cukup baik, sehingga sulit penulis menemukan hambatan yang ada di masjid Istiqomah. Dari pihak pengurus juga dijumpai hambatan dalam memakmurkan masjid. Untuk hal-hal yang dibutuhkan oleh masjid, pengelola atau pengurus masjid selalu melaporkan ke bagian atasan perusahaan apabila memerlukan bantuan materi/material untuk keperluan masjid. Perusahaan ikut membantu dana apabila ada kerusakan-kerusakan atau pembangunan di masjid Istiqomah, karena masjid tersebut masih milik perusahaan PT. Perkebunan Nusantara IV Pulu Raja.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Aktivitas Keagamaan, Pengajian Masjid
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Jan 2022 08:59
Last Modified: 04 Jan 2022 08:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12794

Actions (login required)

View Item View Item