Analisis Peran Perbankan Syariah Dalam Meningkat Perekonomian Masyarakat (Studi Kasus Batak Syariah Mandiri KCP Sibuhuan)

Daulay, Aidul Muhammad (2021) Analisis Peran Perbankan Syariah Dalam Meningkat Perekonomian Masyarakat (Studi Kasus Batak Syariah Mandiri KCP Sibuhuan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
AIDUL MUHAMMAD DAULAY (0503163282).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Bank Syariah Mandiri dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambatnya, dan untuk mengetahui bagaimana pandangan ekonomi Islam terhadap peranan bank syariah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Sibuhuan. Populasi yang penulis ambil dalam penelitian ini adalah masyarakat yang jadi nasabah bank syariah mandiri cabang Sibuhuan yang berjumlah kurang lebih nasabah dan sampel dalam penelitian ini adalah 3 karyawan bank syariah mandiri dan 100 responden dengan menggunakan metodologi purposive sampling, wawancara, angket dan kepustakaan. Sedangkan teknik analisa data digunakan metode deskriptif analitik yaitu setelah semua data berhasil penulis kumpulkan, maka penulis menjelaskan secara rinci dan sistematis sehingga dapat tergambar secara utuh dan dapat dipahami kesimpulannya secara jelas. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, Bank Syariah Mandiri cabang Sibuhuan belum sepenuhnya memberikan perannya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah. Walaupun beda kenyataannya bank syariah melalui produk pembiayaan syariahnya telah memberikan layanannya kepada masyarakat, namun rata-rata yang menerima pembiayaan itu adalah mereka yang bisa dikatakan telah berpenghasilan cukup tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:56
Last Modified: 04 Jan 2022 04:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12783

Actions (login required)

View Item View Item