Analisis Kinerja Keuangan Bank Panin Dubai Syariah Dengan Menggunakan Metode EAGLES (Earning Ability, Asset Quality, Growth, Liquidity, Equity, And Strategic Management) Periode 2015-2019

Hidayati, Tri (2021) Analisis Kinerja Keuangan Bank Panin Dubai Syariah Dengan Menggunakan Metode EAGLES (Earning Ability, Asset Quality, Growth, Liquidity, Equity, And Strategic Management) Periode 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TRI HIDAYATI PARAFRASE.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan melakukan analisis kinerja keuangan pada Bank Panin Dubai Syariah dengan menerapkan aspek penilaian EAGLES tahun 2015-2019. Penggunaan sumber daya adalah data sekunder dari sumber laporan tahunan PT Bank Panin Dubai Syariah melalui wibsite resminya. Adapun jenis penelitian adalah kualitatif dekskriptid dikarenakan dapat melakukan deskripsi dengan sistematis, fakta, dan detail tentang ketentuan fakta serta sifat populasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa kinerja keuangan pada Bank Panin Dubai Syariah melalui aspek earning ability dengan rasio ROA dan ROE didapatkan rata-rata setiap yaitu -1,89% dan -29,57%. Ditinjau dari aspek asset quality dengan rasio NPF didapatkan rata-rata yaitu 3,05%. Aspek growth rate yang terdiri dari rasio DGR dan LGR memiliki rata-rata rasio yaitu 12,02% dan 12,84%. Ditinjau dari aspek liquidity dengan rasio FDR didapatkan rata-rata rasio yaitu 92,8%. Aspek equity menerapkan rasio CAR didapatkan rata-rata yaitu 16,83%. Ditinjau dari aspek strategic management dengan rasio SRQ by Personalia menghasilkan rata-rata yaitu 43,22%. Berdasarkan hasil penelitian diambil kesimpulan bahwa kinerja keuangan pada Bank Panin Dubai Syariah ditinjau dari rasio ROA, ROE dan SRQ by Personalia menghasilkan kinerja keuangan yang tidak baik. Rasio DGR, LGR dan FDR menghasilkan kinerja keuangan yang baik. Sedangkan ditinjau dari rasio CAR kinerja keuangan Bank Panin Dubai Syariah menghasilkan kinerja yang sangat baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:14
Last Modified: 04 Jan 2022 04:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12772

Actions (login required)

View Item View Item