Rosita, Rosita (2020) Pengaruh Metode Bercerita Kisah Nabi Terhadap Perkembangan Akhlak Anak Usia 5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Hamdaniyah Kec. Medan Tembung Kota Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
ROSITA pdf.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) bagaimana pelaksanaan metode bercerita di Raudhatul Athfal Hamdaniyah, 2)bagaimana perkembangan akhlak anak usia 5-6 tahun di Raudhatul Athfal Hamdaniyah, 3) apakah terdapat pengaruh metode bercerita Kisah Nabi terhadap perkembangan akhlak anak usia 5-6 tahun di Raudhatul Athfal Hamdaniyah. Penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif (Quasi Eksperimen Design), menggunakan 2 kelas yaitu eksperimen dan kontrol. Jumlah populasinya yaitu 30 anak. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan total sampling yaitu mengambil seluruh populasi menjadi sampel. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi, teknik analisis data, menggunakan uji normalitas, homogenitas dan hipotesis. Hasil penelitiannya yaitu: 1) pelaksaanaan metode bercerita yaitu anak diajak untuk duduk melingkar dan berceritanya menggunakan alat, 2) perkembangan akhlak anak rata- rata berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik, 3) terdapat pengaruh metode bercerita terhadap perkembangan akhlak anak usia 5-6 tahun di Raudhatul Athfal Hamdaniyah dilihat pada nilai thitung= 13,628 dengan taraf α = 0,050 pada tabel dt 13 diperoleh nilai ttabel= 2,160.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Akhlak; Metode Bercerita Kisah Nabi; Metode Pemberian Tugas |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 04:10 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 04:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12771 |
Actions (login required)
View Item |