Analisis Penerapan Strategi Promosi Below The Line Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Di PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan

Pane, Luthfia Nabila (2021) Analisis Penerapan Strategi Promosi Below The Line Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Di PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LUTHFIA NABILA FIX.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi promosi Below The Line di Bank Tabunngan Negara Kantor Cabang Syariah Medan. Strategi promosi Below The Line diterapkan untuk menarik minat nasabah menabung dan bertransaksi di BTN Syariah Kantor Cabang Medan dan dapat meningkatkan jumlah nasabah di bank tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan sumber data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan studi dokumentasi dengan datang langsung ke BTN Syariah dan mewawancarai narasumber yang ada. Serta menggunakan data peningkatan jumlah nasabah 5 tahun terakhir di BTN Syariah. Hasil pada penelitian ini menunjukan terjadinya peningkatan jumlah nasabah di BTN Syariah dalam 1 tahun terakhir. Berdasarkan Annual Report BTN Syariah Kantor Cabang Medan dari tahun 2019 ke tahun 2020 terjadi peningkatan jumlah nasabah sebesar 32,6% dari Tahun 2019. Yaitu dari 713.747 di Tahun 2019 menjadi 816.422 di Tahun 2020. Dan penerapan strategi promosi Below The Line sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan jumlah nasabah di BTN Syariah KC Medan. Strategi Promosi Below The Line jenis Event, Sponsorship dan Hadiah sangat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah di BTN Syariah Kantor Cabang Medan. Kemudian, kendalakendala yang ada dalam pelaksanaan Strategi Promosi Below The Line juga sudah di temukan solusi untuk mengatasinya sehingga kedepannya diharapkan dalam menjalankan Strategi Promosi Below The Line dapat berjalan dengan lancar. Kemudian dari hasil penelitian ini jenis Strategi Promosi Below The Line yang paling berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah di BTN Syariah Kantor Cabang Medan adalah Event.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:10
Last Modified: 04 Jan 2022 04:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12770

Actions (login required)

View Item View Item