Analisis Kinerja Keuangan Serta Tingkat Kesehatan Bank Syariah Mandiri Dengan Menggunakan Metode Risk Pofile, Good Corporate Governance, Earning And Capital (Rgec) Dan Economic Value Added (EVA) Periode 2017-2019

Ningsih, Hermelia (2021) Analisis Kinerja Keuangan Serta Tingkat Kesehatan Bank Syariah Mandiri Dengan Menggunakan Metode Risk Pofile, Good Corporate Governance, Earning And Capital (Rgec) Dan Economic Value Added (EVA) Periode 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP HERMELIA NINGSIH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui tingkat kesehatan Bank Syariah Mandiri dari tahun 2017 sampai 2019 dengan metode RGEC dan metode EVA. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan Bank Syariah Mandiri yaitu berdasarkan laporan tahunan Bank Syariah Mandiri peiode 2017-2019 dan untuk mengetahui apakah Bank Syariah Mandiri dapat menciptakan nilai tambah ekonomis. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah data skunder berupa laporan keuangan serta laporan pelaksanaan GCG yang telah di publikasikan oleh Bank Syariah Mandiri melalui situs resminya. Kemudian dianalisis dengan menggunakan metode RGEC dan metode EVA. Dari hasil penelitian kesehatan Bank Syariah Mandiri telah menunjukkan bahwa bank tersebut mendapatkan predikat sehat yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh OJK. Rasio-rasio yang terdapat di metode RGEC telah menunjukkan peningkatan secara keseluruhan dan hanya memproleh predikat cukup sehat dan belum sampai sehat. Maka dari itu perlu peningkatan dari segi manajemen, profil resiko dan rentabilitas. Dan Bank Syariah Mandiri dapat menciptakan nilai tambah ekonomis, dikarenakan pada tahun 2017- 2019 nilai EVA lebih besar dari pada nol, berarti Bank Syariah Mandiri mendapat nilai yang positif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Jan 2022 03:58
Last Modified: 04 Jan 2022 03:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12767

Actions (login required)

View Item View Item