Ramadhan, Ahmad and Chaniago, Nasrul Syakur and Rifai, Muhammad (2021) Implementasi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Guru Di SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 1 (4). ISSN 2775-2380
|
Text
FADILLAH 4 (Ahmad Ramadhan).pdf Download (546kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) Komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan. (2) Pola Komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan (3) Faktor pendukung dan penghambat komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan. (4) Strategi komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan meliputi: profesional, disiplin, tangggung jawab, dan kerja sama. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui pedoman wawancara, pedoman observasi, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian ialah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru di SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru yaitu menyampaikan informasi kepada wakil kepala sekolah dan guru baik itu secara tatap-muka (lisan) seperti memberikan arahan, sehingga dapat melatih kecakapan dalam berkomunikasi umpan-balik sedangkan secara penggunaan media (tulisan) seperti surat peringatan, Email, Whats App, Telpon. Diharapkan kepada kepala sekolah dan wakil kepala sekolah agar dapat memberikan dorongan, pelatihan, arahan serta membina dalam kinerja guru disekolah.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 04:41 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 04:41 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12742 |
Actions (login required)
View Item |