Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas

Siregar, Rahma Mutiara Sani (2021) Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 1 (3). ISSN 2775-2380

[img]
Preview
Text
MALAY 3 (Rahma Mutiara Sani Siregar).pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. Penelitian ini bertujuan menjawab permasalahan : 1. Bagaimana Motivasi Berprestasi Guru di SMK Al-Huda kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara? 2. Bagaimana Kinerja Guru Di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara? 3. Apakah Terdapat Pengaruh Signifikan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan 1. Nilai tHitung (46,154) > tTabel (0,32) maka Ho ditolak. Jadi dari kesimpulan diatas terdapat bahwa motivasi berprestasi berpengaru di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. 2. Nilai tHitung (18,796) > tTabel (0,32) maka Ho ditolak. Jadi dari kesimpulan diatas terdapat bahwa kinerja Guru berpengaruh di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. 3. Motivasi berprestasi mempunyai pengaruh positif secara signifikan dengan kinerja guru dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 16,1%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel motivasi berprestasi sebesar 16,1% dapat diprediksi dalam meningkatkan kinerja guru.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Dec 2021 12:56
Last Modified: 28 Dec 2021 12:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12717

Actions (login required)

View Item View Item