Pengaruh Digitalisasi Program Pendidikan Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTs Swasta Se-Kabupaten Tapanuli Utara

Jannah, Roihatul and Syukri, Makmur and Mesiono, Mesiono (2021) Pengaruh Digitalisasi Program Pendidikan Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTs Swasta Se-Kabupaten Tapanuli Utara. Jurnal Islami: Manajemen Pendidikan Islam & Humaniora, 1 (2). ISSN 2775-2380

[img]
Preview
Text
ISLAMI 2 (Roihatul Jannah,).pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Kinerja Tenaga Kependidikan di suatu lembaga adalah sebuah hasil kerja atas tanggung jawab dan wewenang yang diembannya dalam menjalankan pekerjaan. Keberhasilan dan kualitas lembaga pendidikan dapat dilihat berdasarkan kinerja yang ditampilkan oleh tenaga pendidik dan kependidikan dalam menjalan tugas. Dimasa kini kinerja tenaga kependidikan dapat didukung dengan media digital dalam peningkatan hasil kerjanya agar lebih optimal. Media digital yang dapat dijadikan sebagai media pembantu dapat mempermudah dan mempercepat segala kegiatan pendataan dan pendanaan yang dilakukan oleh tenaga kependidikan, sehingga kinerja yang dihasilkan akan lebih efektif dan efisien. Oleh sebab itu untuk meningkatkan mutu penddikan yang maksimal tenaga kependidikan harus mampu mengaplikasikan media digital sebagai sumber informasi tambahan dan juga media pendukung tambahan dalam menyelesaikan tugas. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja tenaga kependidikan dengan menerapakan digitalisasi pendidikan sebagai media pendukung dalam kualitas kinerja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif untuk mengetahui pengaruh digitalisasi pendidikan terhadap kinerja tenaga kependidikan di MTs Swasta Se-Kabupaten Tapanuli Utara. Tujuan penelitian untuk mengukur : (1) Digitalisasi Program Pendidikan, (2) Kinerja Tenaga Kependidikan dan (3) Pengaruh Digitalisasi Program Pendidikan Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di MTs Swasta Se-Kabupaten Tapanuli Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan hasilnya akan dipresentasekan menggunakan angka. Populasi penelitian adalah tenaga kependidikan di MTs Swasta Se-Kabupaten Tapanuli Utara berjumlah 30 tenaga kependidikan dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 tenaga kependidikan.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Dec 2021 11:57
Last Modified: 28 Dec 2021 11:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12703

Actions (login required)

View Item View Item