Pengaruh Penggunaan Tiktok Terhadap Perilaku Citra Diri Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Uin Sumatera Utara (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017)

Devi, Novika (2021) Pengaruh Penggunaan Tiktok Terhadap Perilaku Citra Diri Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Uin Sumatera Utara (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FINAL SRI WIDIYATI .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teori uses and gratifications. Penelitian ini didasari oleh banyaknya penggunaan media sosial sebagai wadah untuk membentuk citra diri dan memperkenalkan diri secara lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Tiktok mempunyai pengaruh terhadap pembentukan citra diri mahasiswa program studi ilmu komunikasi UIN Sumatera Utara. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa program studi ilmu komunikasi UIN Sumatera Utara stambuk 2017 sebanyak 296 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling menggunakan rumus Slovin dengan taraf signifikans 10%. Maka ditetapkan sampel sebanyak 74 responden, data yang diperoleh melalui penyebaran angket. Hasil penelitian ini pada uji t menyatakan penggunaan media sosial TikTok memiliki thitung> ttabel (125,1 > 1,99346) dengan tingkat signifikansi (0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya penggunaan media sosial TikTok berpengaruh terhadap pembentukan perilaku citra diri mahasiswa. Dengan persentase 58,91% dengan indikator pengaruh penggunaan tiktok dan 65,4% dari indikator pengaruh penggunaan tiktok terhadap pembentukan citra diri

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:47
Last Modified: 22 Dec 2021 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12661

Actions (login required)

View Item View Item