Usaha-Usaha Yang Menekan Terjadinya Pembiayaan Multijasa Akad Ijarah Bermasalah Pada BPRS Al-Washliyah Jl. G. Krakatau No. 28 Medan

Ramdhan, Efendi (2020) Usaha-Usaha Yang Menekan Terjadinya Pembiayaan Multijasa Akad Ijarah Bermasalah Pada BPRS Al-Washliyah Jl. G. Krakatau No. 28 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (812kB) | Preview

Abstract

Bank syariah adalah bank yang dalam menjalankan usahanya berdasarkan pada prinsip-prinsip syariah islam. Namun dalam perbankan memiliki penyaluran produk pembiayaan. Pembiayaan adalah penyediaan uang atau tagihan yang dipersamakan dengan berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak yang di biayai untuk mengembalikan uang atau tagihan tersebut setelah jangka waktu tertentu dengan imbalan atau bagi hasil. Seperti halnya BPRS Al- Washliyah Medan yang berinovasi memberikan suatu produk pembiayaan kepada nasabah. Namun pada pembiayaan, setiap bank ada nasabah yang pembiayaannya bermasalah. Pembiayaan bermasalah adalah pembiayaan yang kualitasnya berada dalam golongan kurang lancar, di ragukan, dan macet. Untuk mengetahui penyaluran pembiayaan dan penyelesaian pembiayaan bermasalah studi ini diarahkan kepada penelitian yang bersifat penelitian lapangan dan mengambil data dari perpustakaan. Penelitian ini dilaksanakan pada BPRS Al-Washliyah Jl. G. Krakatau No. 28 Medan. Agar perusahaan dapat beroperasi dengan efektif maka perlu adanya manajemen yang baik terutama yang terkait dengan personalia atau tenaga kerja.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Dec 2021 04:12
Last Modified: 24 Dec 2021 04:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12646

Actions (login required)

View Item View Item