Upaya Camat Dalam Mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Medan Tuntungan

Amalia, Nurul (2021) Upaya Camat Dalam Mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Medan Tuntungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL AMALIA 0103173046 PMI A.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kepada masyarakat bahwa covid-19 sangat berbahaya dan dapat merenggut nyawa, dengan begitu masyarakat akan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah dan dapat menerima kebijakan-kebijakan pemerintah yang telah dan akan diterapkan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode analisisnya dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Pemerintah Camat Medan Tuntungan sudah melaksanakan program kerjanya dengan baik dalam hal mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dalam hal mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat , pemerintah camat sudah berhasil memperbaiki pola kesehatan masyarakat. Tetapi dalam hal mensosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, tentunya mengalami beberapa hambatan. Adapun hambatan yang dialami pemerintah camat ialah masyarakat masih tidak patuh melaksanakan protokol kesehatan, dan pedagang tidak patuh dengan peraturan Wali Kota Medan Nomor: 443. 2/ 6512 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 19. Kemudian keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah camat cukup banyak yaitu menurunnya yang terinfeksi corona.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Dec 2021 04:32
Last Modified: 17 Dec 2021 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12632

Actions (login required)

View Item View Item