Analisis Penerapan Perhitungan Harga Pokok Produksi Berdasarkan Metode Full Costing dalam Penetapan Harga Jual Batik Pada Ardhina Batik Motif Medan

Nasution, Seri Rahmadani (2021) Analisis Penerapan Perhitungan Harga Pokok Produksi Berdasarkan Metode Full Costing dalam Penetapan Harga Jual Batik Pada Ardhina Batik Motif Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full Seri Rahmadani Nasution.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ardhina Batik Motif Medan dalam perhitungan harga pokok produksinya sudah memperhitungkan biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, dan biaya overhead pabrik yang bersifat variabel maupun tetap tetapi belum mengklasifikasikan biaya ke dalam kelompoknya masing-masing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis penerapan perhitungan harga pokok produksi berdasarkan metode full costing dalam penetapan harga jual batik pada Ardhina Batik Motif Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Metode penelitian deskriptif kualitatif digunakan untuk mengetahui perhitungan harga pokok produksi dalam penetapan harga jual batik. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 karyawan Ardhina Batik Motif Medan. Jenis data pada penelitian ini adalah data kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dalam pelaporan harga pokok produksi, Ardhina Batik Motif Medan belum mengklasifikan biaya produksi menurut hubungan biaya dengan sesuatu yang dibiayai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan harga pokok produksi merupakan dasar penentuan harga jual kain batik pada Ardhina Batik Motif Medan dan metode yang diterapkan oleh Ardhina Batik Motif Medan dalam perhitungan harga pokok produksinya belum sesuai dengan metode full costing pada akuntansi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perhitungan Harga Pokok Produksi, Metode Full Costing, Harga Jual
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Dec 2021 04:20
Last Modified: 17 Dec 2021 04:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12630

Actions (login required)

View Item View Item