Pengaruh Human Capital, Total Aset, Dan Total Liabilities Terhadap Laba Bersih Perusahaan Syariah Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Pada Bursa Efek Indonesia

Lubis, Diana Sarah (2021) Pengaruh Human Capital, Total Aset, Dan Total Liabilities Terhadap Laba Bersih Perusahaan Syariah Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Pada Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIANA SARAH LUBIS (fix).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Human Capital , Total Aset dan Total Liabilities terhadap Laba Bersih perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini dilatar belakangi oleh setiap perusahaan menginginkan biaya yang rendah dan laba yang tinggi bagi perusahaannya, setiap karyawan menginginkan gaji / upah yang tinggi untuk pembayaran kinerjanya, juga bagaimana pengaruh banyaknya aset serta hutang perusahaan dalam memberikan laba bersih bagi perusahaan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada tahun 2017 – 2018. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 30 perusahaan, untuk tahun 2017-2018 sebanyak 22 sampel. Teknik pengumpulan data dengan mengunduh laporan keuangan dari situs www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda dan uji hipotesis (Uji t dan Uji F). Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa Human Capital , Total Aset dan Total Liabilities berpengaruh terhadap Laba Bersih perusahaan. Secara simultan Human Capital , Total Aset dan Total Liabilities juga berpengaruh terhadap Laba Bersih perusahaan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa Human Capital , Total Aset dan Total Liabilities berpengaruh terhadap Laba Bersih perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Dec 2021 07:39
Last Modified: 15 Dec 2021 07:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12614

Actions (login required)

View Item View Item