Penggunaan Layanan Konseling Individu dalam Mengatasi Rendahnya Kepercayaan Diri siswa di MAS PAB

Gustina, Nurmala Ayu (2021) Penggunaan Layanan Konseling Individu dalam Mengatasi Rendahnya Kepercayaan Diri siswa di MAS PAB. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
nurmala ayu gustina (33153060).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nagaimana layanan konseling individu dapan mengatasi rendahnya kepercayaan diri siswa, dan mengatahui kendala apa saja yang dialami saat proses konseling individu di MAS PAB 1 Sampali Jl. Pasar Hitam No. 69 Sampali Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, yang dilakukan terhadap guru bimbingan dan konseling di MAS PAB 1 Sampali, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik wawancara , observasi, dan studi dokumentasi. Dari hasil analisa data, dapat diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan layanan konseling individu dalam mengatasi rendahnya kepercayaan diri siswa dilakukan ketika ada siswa-siswi yang kurang percaya diri. Ini dapat dilihat dari hasil analisis yang telah dilakukan. Dalam hal ini penggunaan konseling individu dinilai cukup efektif untuk mengetahui apa penyebab siswa-siswi tidak percaya diri, dan kemudian berupaya untuk mengembangkan dengan cara memeberi informasi yang lebih luas untuk menanamkan rasa percaya diri pada diri siswa dan siswi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Konseling Individu, Kepercayaan Diri
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Dec 2021 07:52
Last Modified: 15 Dec 2021 07:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12613

Actions (login required)

View Item View Item