Tingkat Kepuasan Pihak Bank Sumut Cabang Syariah Medan Pada Soft Skill Mahasiswa Magang Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Ningsih, Ubay Gusti Ayu (2021) Tingkat Kepuasan Pihak Bank Sumut Cabang Syariah Medan Pada Soft Skill Mahasiswa Magang Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Ubay Gusti Ayu N.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kompetensi soft skill yang dimiliki oleh mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah pada saat melaksanakan praktik kerja lapangan (magang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pihak Bank Sumut Cabang Syariah Medan pada kemampuan soft skill yang dimiliki oleh mahasiswa pada saat melaksanakan praktik kerja lapangan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode wawancara. Melalui teknis analisis deskriptif kualitatif, penelitian ini menghasilkan: Pertama, Pertama, berdasarkan hasil analisis yang penulis lakukan, penulis menilai kemampuan berkomunikasi dan cepat bergaul, memiliki kreativitas atau inisiatif, dan kepercayaan diri yang dimiliki oleh mahasiswa jurusan perbankan syariah pada saat melakukan praktik kerja lapangan masih dibawah standard yang diharapkan oleh Bank Sumut Cabang Syariah Medan. Sedangkan pada aspek kompetensi kerjasama, cepat dan tanggap dalam bekerja, serta etika sopan dan santun dalam berbicara maupun bersikap sudah memenuhi standard yang diinginkan oleh pihak Bank Sumut Cabang Syariah Medan. Kedua, kemampuan berkomunikasi dan cepat bergaul, memiliki kreativitas atau inisiatif, dan kepercayaan diri yang ditunjukkan oleh mahasiswa jurusan perbankan syariah pada saat melakukan praktik kerja lapangan (magang) pada lembaga keuangan belum bisa memuaskan seperti yang dikehendaki oleh pihak lembaga keuangan syariah. Sedangkan pada aspek kompetensi kerjasama, cepat dan tanggap dalam bekerja, serta etika sopan dan santun dalam berbicara maupun bersikap yang ditunjukkan oleh mahasiswa jurusan perbankan syariah pada saat melakukan praktik kerja lapangan (magang) penulis nilai sudah bisa memuaskan atau setidaknya memenuhi keinginan yang diharapkan oleh pihak lembaga keuangan syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pihak Bank Sumut Cabang Syariah Medan, soft skill dan praktik kerja lapangan.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:40
Last Modified: 15 Dec 2021 04:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12608

Actions (login required)

View Item View Item