Analisis Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PBO) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Priority Pada PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan

Arifah, Gusti (2021) Analisis Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PBO) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Priority Pada PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GUSTI ARIFAH BISMILLAH SIDANG (2) (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PB0) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Priority Pada PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan dan Kendala Apa Saja Yang Dihadapi Dalam Melakukan Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PB0) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Priority Pada PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini addalah pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Deskriptif, yakni merupakan sebuah penelitian yang menggambarkan realitas yang dikaji, penulis kemudian melakukan penelaahan dan berusaha melakukan pengamatan pada objek penelitian dan selanjutnya melakukan pendeskripsian tentang sebuah data yangterkumpul apa adanya. Dan selanjutnya akan dapat ditarik sebuah kesimpulan. Dimana melakukan beberapa tekhnik analisis data yaitu : 1. Pengumpulan data, 2. Reduksi data, 3. Penyajian data, 4. Penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan menggunakan strategi pemasaran Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PBO) yang dilakukan dalam menambah jumlah nasabah priortias pada PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan adalah dengan menggunakan metode Bellow The Line (BTL), seperti program bonus/hadiah, event, pembinaan konsumen dan lain sebagainya. Disamping melakukan strategi pemasaran yang bersifat Bellow The Line (BTL), Bank Sumut Syariah juga memiliki strategi khusus dalam menjaring nasabah priority, seperti: Customer Is Our Family, Upgrade data, Referral, Priority Gathering, Direct Gift (Collection Item. Dan kendala yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran Priority Banking Officer dalam meningkatkan jumlah nasabahnya adalah seperti merekrut nasabah baru yang telah menjadi nasabah prioritas di bank lain. Dan persaingan antar bank.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Dec 2021 08:24
Last Modified: 13 Dec 2021 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12595

Actions (login required)

View Item View Item