Analisis Pencapaian Pendistribusian Program Keluarga Harapan Dalam Penanggulangan Kemiskinan Di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat

Nasution, Bayu Firdaus (2021) Analisis Pencapaian Pendistribusian Program Keluarga Harapan Dalam Penanggulangan Kemiskinan Di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAYU FIRDAUS NST (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pencapaian Pendistribusian PKH dalam Penanggulangan Kemiskinan di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. Pemberdayaan masyarakat adalah suatu proses dimana masyarakat terutama masyarakat yang lemahnya dalam berpartisipasi dan kelompok yang terabaikan bisa kita ketahui dari tabel yang sudah saya lampirkan di hasil penelitian. Analisis data pada penelitian ini bersifat kualitatif berlandasan pada penggunaan keterangan secara lengkap dan mendalam mengeinterprestasikan data tentang variable dan metode yang digunakan yaitu dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun temuan yang didapat dalam penelitian ini adalah mengetahui Program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa untuk penerima komponen PKH. Faktor pendukung dan faktor penghambat diantaranya yaitu dukungan dari Pemrintah Kabupaten dan Pemerintah Desa yang berkooperatif dan komunikasi efektif dalam meregulasikan PKH di wilayah Desa Kepala Sungai sehingga pelaporan pertanggung jawaban dapat dilaporkan dengan waktu yang telah ditentukan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 23 Nov 2021 07:20
Last Modified: 23 Nov 2021 07:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12521

Actions (login required)

View Item View Item