Analisis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD Negeri 145/VII Lubuk Resam IV Kecematan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun

Huliawati, Riska (2021) Analisis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD Negeri 145/VII Lubuk Resam IV Kecematan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
riska huliawati.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan dana BOS dalam aspek perencanaan, penyaluran, penggunaan, pembukuan dan pelaporan di SD Negeri 145/VII Lubuk Resam IV pada tahun 2019 sudah sesuai dengan petunjuk teknis BOS tahun 2019. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 145/VII Lubuk Resam IV Kecematan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun dengan waktu penilitian mulai dari Desember 2020 sampai April 2021, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan wawancara langsung dengan pihak-pihak terkait. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah tim pengelola BOS yaitu kepala sekolah, bendahara, komite sekolah, dewan guru dan petugas administrasi sekolah. Objek dalam penelitian ini adalah pengelolaan dana BOS mulai dari perencanaan, penyaluran, penggunaan, pembukuan, dan pelaporan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk perencanaan dana BOS tahun 2019 sudah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis BOS tahun 2019, tetapi untuk penyaluran, penggunaan, pembukuan dan pelaporan dana BOS tahun 2019 tidak sesuai dengan petunjuk teknis BOS tahun 2019.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bantuan Operasional Sekolah, Perencanaan, Penyaluran, Penggunaan, Pembukuan, Pelaporan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Nov 2021 05:24
Last Modified: 18 Nov 2021 05:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12507

Actions (login required)

View Item View Item