Analisis Pengelolaan Dana Ta’zir Bagi Nasabah Wanprestasi Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pembayaran Studi Kasus Pada Bank Sumut Syariah Tebing Tinggi

Purba, Taufiq Hidayatullah (2021) Analisis Pengelolaan Dana Ta’zir Bagi Nasabah Wanprestasi Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pembayaran Studi Kasus Pada Bank Sumut Syariah Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TAUFIQ HIDAYATULLAH PURBA .pdf

Download (896kB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan dari penulisan karya ilmiah yaitu memperoleh Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan ta’zir dalam hal meningkatkan kedisiplinan di Bank Sumut Syariah KCP Tebing Tinggi dan untuk mengetahui bagaimana tata kelola dana ta’zir pada Bank Sumut Syariah KCP Tebing Tinggi. Adapun manfaat bagi penulis, selain sebagai bahan masukan dan pengalaman yang dapat menambah pengetahuan penulis khususnya mengenai pengelolaan dana ta ’zir di Bank Sumut Syariah KC Tebing Tinggi dan Memperluas wawasan yang berhubungan dengan manajemen keuangan berbasis syariah. Bagi aspek perbankan syariah dapat menjadi pertimbangan bagi bank syariah dalam hal melakukan sesuatu yang masih menjadi pendapat yang berbeda-beda di masyarakat serta agar tidak menjadi kebingungan dan keragu- raguan di tengah masyarakat dalam hal dana denda tersebut. Dalam penelitian yang telah dilakukan oleh penulis ada beberapa permasalahan yang dapat menyebabkan liquiditas, sharia compliances pada bank sumut cabang syariah tersebut dapat terganggu, kurangnya karyawan menganalisa pembiayaan yang dapat menjadi wanprestasi, masih kurangnya kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang dimiliki bank dalam menerapkan denda dan juga dalam pengelolaannya. Ta ’ zir perlu diperhatikan lebih lanjut bukan hanya pada penyaluran dana non halal tersebut tapi bagaimana cara penarikan dana denda dari nasabah tersebut apakah sesuai dengan fatwa DSN MUI No:17/DSN-MUI/IX/2000.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Pengumpulan, Denda, Liquiditas, Riba
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:11
Last Modified: 18 Nov 2021 03:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12492

Actions (login required)

View Item View Item