Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi Dan Sistem Pelaporan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Kasus Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kota Medan)

Hafzhan, Muhammad (2021) Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi Dan Sistem Pelaporan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Kasus Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL MUHAMMAD HAFZHAN (0502173443)-3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner serta sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang pegawai di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan menggunakan teknik sampling jenuh. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan dari hipotesis uji parsial dengan angka signifikan 5% dengan ttabel sebesar 2,028 menunujukkan bahwa variabel Kejelasan Sasaran Anggaran tidak berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ditunjukkan thitung < ttabel dengan thitung untuk variabel X1 (-1,110). Dan menunujukkan bahwa variabel Sistem Pelaporan tidak berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ditunjukkan thitung < ttabel dengan thitung untuk variabel X3 (-1,389). sedangkan variable Pengendalian Akuntansi berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ditunjukkan thitung > ttabel dengan thitung untuk variabel X2 (2,063). Hasil penelitian dari hipotesis uji simultan dengan angka signifikan 5% dengan Fhitung sebesar 3,322 dan Ftabel sebesar 2,87 ditunjukkan Fhitung > Ftabel menunjukkan bahwa Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, dan Sistem Pelaporan berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Medan (Studi Kasus pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 17 Nov 2021 08:03
Last Modified: 17 Nov 2021 08:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12491

Actions (login required)

View Item View Item