Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Kegiatan Keislaman Remaja Masjid Farida Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi

Amars, Rizkia Shalisa (2021) Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Kegiatan Keislaman Remaja Masjid Farida Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rizkia Shalisa Amars Fix-converted.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia mulai akhir tahun 2019 sampai sekarang telah menyebabkan banyak dampak dalam kehidupan manusia sehari-hari. Dampak tersebut terlihat dari segala bidang, tidak terkecuali dalam bidang keagamaan, salah satu nya berdampak pada kegiatan keislaman remaja masjid di Kota Tebing Tinggi, yaitu Remaja Masjid Farida (Remafa). Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa tulisan mengenai fakta yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari Pandemi COVID-19 terhadap kegiatan keislaman Remaja Masjid Farida, Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap kegiatan keislaman Remaja Masjid Farida. Dampak tersebut terlihat dari banyaknya pelarangan dan penundaan kegiatan keislaman yang biasa dilakukan oleh Remaja Masjid Farida seperti ditiadakan nya perayaan hari besar Islam yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Isra’ Miraj Nabi Muhammad Saw. Selain itu kegiatan juga tidak berjalan seperti biasanya, seperti adanya pengurangan waktu atau durasi pelaksaan ibadah shalat tarawih dan tadarus Alquran, juga diwajibkan nya menerapkan protokol kesehatan beraktifitas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Kegiatan Keislaman, Remaja Masjid.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Akidah dan Filsafat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Nov 2021 08:14
Last Modified: 10 Nov 2021 08:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12469

Actions (login required)

View Item View Item