Ikbal, M. (2021) Penerapan Metode Numbered Head Together Dalam Pembelajaran PKn Di MIN 8 Medan Kecamatan Medan Petisah Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI IKBAL 2020-2021.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian adalah memiliki rumusan masalah: (1) perencanaan metode Numbered Head Together yang dirancang guru dalam pembelajaran PKn di kelas IV MIN 8 Medan.(2) pelaksanaan metode Numbered Head Together dalam pembelajaran PKn di kelas IV MIN 8 Medan. (3) tahap evaluasi metode Numbered Head Together dalam pembelajaran PKn di kelas IV MIN 8 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan untuk analisanya, yaitu berupa data-data tertulis atau lisan dari orang atau pelaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan secara keseluruhan tentang keadaan sebenarnya. Penelitian ini menunjukkan bahwa guru mengajar dengan menggunakan berbagai strategi dan metode pembelajaran bervariasi seperti metode ceramah, diskusi, dan Tanya jawab, dan tugas agar siswa termotivasi dan aktif serta efektif sehingga siswa tidak bosan dan jenuh dalam proses pembelajaran berlangsung.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:38 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12450 |
Actions (login required)
View Item |