Pengaruh Model Project Besed Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Tematik Dikelas IV MIS Madinatussalam Jalan Sidomulyo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang T.A 2020/2021

W, Muhammad Amin (2020) Pengaruh Model Project Besed Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Tematik Dikelas IV MIS Madinatussalam Jalan Sidomulyo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TURNIIN AMIN BARU 002.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Hasil belajar TE- MATIK siswa dengan menggunakan model Project Besed Learning (PjBL) di kelas IV MIS Madinatussalam. 2) Hasil belajar TEMATIK siswa dengan menggunakan model konvensional di kelas IV MIS Madinatussalam. 3) Apakah terdapat pengaruh Model Project Besed Learning (PjBL) terhadap hasil belajar TEMATIK siswa di kelas IV MIS Madinatussalam. Metodologi penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV MIS Madina- tussalam, dan sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah kelas IV-3 (kelas eksperiment Model Project Besed Learning) dan IV-4 (kelas kontrol konvension- al). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar TEMATIK siswa yang diajarkan dengan model Model Project Besed Learning (IV-3) lebih tinggi dari hasil belajar TEMATIK siswa yang diajarkan dengan model konvensional (IV-4). Hasil belajar TEMATIK di kelas eksperimen dengan model Project Besed Learn- ing diperoleh rata-rata postest yaitu 88.78, sedangkan pada kelas kontrol (konven- sional) diperoleh rata-rata postest yaitu 81.51. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pada kelas eksperimen (IV-3) dengan menggunakan uji Paired sample t test diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05 pada taraf signifikasi α = 0,05. Hal ini berarti hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima dan dinyatakan Terdapat pengaruh model pembelajaran Project Besed Learning (PjBL) terhadap hasil belajar TE- MATIK siswa kelas IV MIS Madinatussalam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Project Besed Learning (PjBL), Hasil Belajar TEMATIK
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Nov 2021 05:56
Last Modified: 03 Nov 2021 05:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12448

Actions (login required)

View Item View Item