Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan PSAK 109, Pengendalian Intern, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Employee Engagement Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Laznas IZI Provinsi Sumatera Utara

Nanda, Wahyul Huda (2021) Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan PSAK 109, Pengendalian Intern, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Employee Engagement Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Laznas IZI Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full - Wahyul Huda Nanda (0502172316)-halaman-1-3-digabungkan-signed.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan PSAK 109, Pengendalian Intern, Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Employee Engagement Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Laznas IZI Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner serta populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang pegawai di Laznas IZI Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan PSAK 109, Pengendalian Intern tidak berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan, sedangkan Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Employee Engagement berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Dan hasil uji F menunjukkan bahwa Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan PSAK 109, Pengendalian Intern, Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Employee Engagement berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan secara simultan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:15
Last Modified: 01 Nov 2021 07:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12390

Actions (login required)

View Item View Item