Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa Di SMK Negeri 4 Medan

Rambe, Rahayu (2020) Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa Di SMK Negeri 4 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAHAYU RAMBE (0303162135).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 4 Medan. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) Keterampilan belajar matematika siswa 2) Pelaksanaan bimbingan dan konseling, serta 3) Mendeskripsikan peran guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan keterampilan belajar metematika siswa di SMK Negeri 4 Medan. Partisipan dari penelitian ini adalah Kepala Sekolah, guru BK dan siswa SMK Negeri 4 Medan. yang telah melakukan berbagai peran berkaitan dalam meningkatkan keterampilan belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/obsevasi, wawancara dan dekomentasi terhadap peran guru BK dalam meningkatkan keterampilan belajar siswa di SMK Negeri 4 Medan. Analisis data menggunaan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, peyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilaksanakan di SMK Negeri 4 Medan menunjukkan bahwa hasil penelitian tentang peran guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan keterampilan belajar matematika siswa mampu ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan bimbingan kelompok,berkolaborasi dengan guru bidang studi, serta memantau daftar kehadiran siswa pada setiap harinya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Oct 2021 07:46
Last Modified: 26 Oct 2021 07:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12378

Actions (login required)

View Item View Item