Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderating Pada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Periode 2012-2019

Sinulingga, Siti Aminah Dina (2021) Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderating Pada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Periode 2012-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SITI AMINAH DINA SKRIPSI REPOSITORY.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu penyebab menurunnya nilai perusahaan adalah melemahnya kinerja perusahaan. Kinerja perusahaan ditentukan berdasarkan komitmen perusahaan dalam menetapkan Good Corporate Goverment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Asset dan Return On Equty Terhadap Nilai Perusahaan yang di proksikan dengan Tobin’s q dan juga untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh Dewan Komisaris Independen sebagai bentuk proksi dari Good Corporate Governance terhadap hubungan Return On Asset dan Return On Equity dengan Nilai Perusahaan (Tobin’sq). Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Moderated Regression (MRA) menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ROA memiliki nilai signifikansi sebesar 0.022 < 0.05 yang berarti berpengaruh terhadap nilai perusahaan secara parsial dan ROE memiliki nilai signifikansi sebesar 0.068> 0.05 yang berarti tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan secara parsial. Sementara Dewan Komisaris Independen dapat mempengaruhi dengan memperkuat hubungan ROA terhadap nilai perusahaan secara signifikan dengan menjukkan koefisien regresi sebesar 0.015 dan tingkat signifikansi 0, namun Dewan Komisaris Independen tidak dapat mempengaruhi ataupun tidak mampu dalam memoderasi hubungan ROE terhadap nilai perusahaan dengan menunjukkan koefisien regresi sebesar -0.006 dan tingkat signifikansi 0.062.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Oct 2021 05:25
Last Modified: 26 Oct 2021 05:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12370

Actions (login required)

View Item View Item