Bahri, Andini Nur (2021) Efektivitas Komunikasi Akun Instagram @Republikaonline Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Generasi Milenial Muslim. Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UINSU Medan, Medan.
|
Text
Efektivitas Komunikasi Akun Instagram @Republikaonline Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Generasi Milenial Muslim - Andini Nur Bahri.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif komunikasi akun Instagram @republikaonline terhadap pemenuhan kebutuhan informasi Online bagi generasi milenial muslim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang merupakan pencarian atau penggunaan data berupa angka sebagai alat untuk menganalisa keterangan atau kejadian yang ingin diketahui dengan menggunakan analisa regresi linier sederhana yang bertujuan untuk menganalisis besarnya efektivitas variabel bebas terhadap variabel terikat. Adapun sampel adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara sebanyak 108 orang yang merupakan follower akun instagram @republikaonline. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan dalam memenuhi kebutuhan informasi follower tergolong tinggi, persentase untuk subvariabel identifikasi diri dan internalisasi yang merupakan indicator efektivitas komunikasi masing-masing 92,6% dan 98,1% atau berada dalam kategori tinggi atau efektif.
Jenis Item: | Lainnya |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport |
Divisions: | Laporan Penelitian (Research Report) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 02 Oct 2021 14:11 |
Last Modified: | 02 Oct 2021 14:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12286 |
Actions (login required)
View Item |