Pengaruh Promosi, Pengetahuan Nasabah, Dan Motivasi Terhadap Keputusan Mengambil Pembiayaan Pada Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Studi Kasus Perempuan Prasejahtera Pelaku Usaha UltraMikro Kecamatan Percut Seituan

Anita, Anita (2021) Pengaruh Promosi, Pengetahuan Nasabah, Dan Motivasi Terhadap Keputusan Mengambil Pembiayaan Pada Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Studi Kasus Perempuan Prasejahtera Pelaku Usaha UltraMikro Kecamatan Percut Seituan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi anita.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam hal ini hal ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh promosi, pengetahuan nasabah, dan motivasi terhadap keputusan mengambil pembiayaan pada koperasi mitra dhuafa (KOMIDA) studi kasus perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro kecamatan percut seituan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi penelitian yang di gunakan adalah sebanyak 1.196 orang yang melakukan pembiayaan di KOMIDA. Dengan sampel data yang diambil secara acak adalah 92 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah dengan cara penyebaran kuisioner kepada nasabah KOMIDA. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis linier berganda yang diolah melalui bantuan Software IBM SPSS statistics version 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan sedangkan, pengetahuan nasabah berpengaruh sebesar 3,924 dengan tingkat signifikansi yang diperolehsebesar 0,000 terhadap pengambilan keputusan dan motivasi tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan. Secara silmutan promosi, pengetahuan nasabah, dan motivasi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan sebesar 37.172 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan secarasilmutan menujukanbahwa promosi, pengetahuan nasabah, dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan pengaruh promosi, pengetahuan nasabah, dan motivasi berpebgaruh sebesar 0,544 terhadap pengambilan keputusan. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 54,4% pengambilan keputusan dipengaruhi oleh promosi, pengetahuan nasabah, dan motivasi. Sedangkan sisanya 45,6% dipengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti pemasaran, literasi keuangan syariah, motif rasional dan faktor lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Sep 2021 08:34
Last Modified: 08 Sep 2021 08:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12259

Actions (login required)

View Item View Item