Analisis Pengaruh Bintqual (Banking Internal Service Quality) Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan

Rahayu, Endang (2021) Analisis Pengaruh Bintqual (Banking Internal Service Quality) Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ENDANG RAHAYU SKRIPSI FULL TTD.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bintqual (Banking Internal Service Quality Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan satu variable independen yaitu Bintqual (Banking Internal Service Quality) dan satu variable dependen yaitu Kepuasan kerja karyawan. Sampel yang digunakan adalah seluruh karyawan Bank Sumut Syariah Cabang Medan yaitu sebanyak 33 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji regresi linier sederhana, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian uji instrument, data penelitian valid dan reliable. Pada uji asumsi klasik, hasil penelitian bahwa data berdistribusi normal. Pada uji t menunjukkan bahwa variable Banking Internal Service Quality (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil statistic uji t untuk variable Banking Internal Service Quality (X) ditunjukkan dengan nilai 0,043 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 21 % kepuasan kerja di pengaruhi oleh Banking Internal Service Quality dan sisanya sebesar 79 % dipengaruhi oleh variable lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian tersebut, hasil penelitian ini relevan dengan teori yang dikemukakan oleh Syarifah Hudayah, bahwa semakin baik Kualitas Layanan Internal yang diberikan, maka akan meningkatkan kepuasan kerja pada karyawan yang berpengaruh kepada loyalitas dan kesetiaan nasabah dalam bertransaksi pada bank tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:59
Last Modified: 02 Sep 2021 07:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12224

Actions (login required)

View Item View Item