Analisis Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

Harahap, Arni Diana Br (2021) Analisis Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Arni Diana Br Harahap.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA) terhadap Harga Saham. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Subsektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemilihan sampel menggunakan metode Puposive Sampling dan perusahaan yang terpilih dari kriteria sebanyak 6 perusahaan selama 5 periode, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan tahunan dan diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi dengan data panel dan regresi linear berganda menggunakan program Eviews11. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham secara parsial, Market Value Added (MVA) menunjukkan berpengaruh signifikan terhadap harga saham secara parsial, Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) memberikan pengaruh signifikan terhadap harga saham secara simultan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:36
Last Modified: 27 Aug 2021 08:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12186

Actions (login required)

View Item View Item