Proses Manajemen Dalam Merekrut Calon Jamaah Umrah Di PT. Diba Tour & Travel

Muhammad, Fiqri Hazmi (2021) Proses Manajemen Dalam Merekrut Calon Jamaah Umrah Di PT. Diba Tour & Travel. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Muhammad Fiqri Hazmi 0104161014 MD.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses merekrut jamaah umrah di PT. DIBA TOUR & TRAVEL dengan menggunakan prinsip-prinsip manajemen dalam pelaksanaannya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dimana penulis melihat kondisi dilapangan dan mendeskripsikannya kedalam tulisan dengan disertai instrumen penelitian yakni wawancara dan dokumentasi sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan keadaan lapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari proses manajemen serta menggunakan konsep rekrutmen jamaah. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis guna dapat ditarik kesimpulan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses perekrutan jamaah pada PT. DIBA TOUR & TRAVEL berjalan dengan baik dan sukses ini terbukti dengan banyaknya jamaah yang sudah berangkat serta berulang kali berangkat menggunakan travel ini sehingga proses manajemen yang dilakukan oleh travel ini dianggap berhasil. Pimpinan dan karyawan yang ada pada travel ini semua bekerja dengan baik serta sesuai tugas pokok dan posisi. Pembimbing jamaah yang komunikatif serta mengetahui tempat-tempat di Arab Saudi yang jarang diketahui orang lain sehingga menambah pengetahuan jamaah, hal ini menjadi daya tarik travel juga dimata jamaah sehingga memberi kesan yang positif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:48
Last Modified: 26 Aug 2021 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12175

Actions (login required)

View Item View Item