Hubungan Keterampilan Komunikasi Guru Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Di Mas Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara

Siregar, Mulatua (2016) Hubungan Keterampilan Komunikasi Guru Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Di Mas Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
absrak .pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1-Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hubungan keterampilan komunikasi dengan kinerja guru, (2) Hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru, dan (3) Hubungan secara bersama-sama keterampilan komunikasi dan motivasi kerja dengan kinerja guru di MAS Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara. Penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif penelitian korelasional. Metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebagai mewakili dari keseluruhan populasi yang ada, karena jumlah populasi yang penulis teliti tidak begitu besar, dan memungkinkan untuk diteliti keseluruhannya, maka penulis menggunakan sampel total, yaitu semua guru MAS Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara yang berjumlah 37 orang. Jadi, sampel yang penulis gunakan adalah 37 guru. Berdasarkan analisis data, maka dapat dikemmukakan kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan keterampilan komunikasi (X1) dengan kinerja guru (Y) di MAS Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara dengan besar koefisien korelasi sebesar r = 0,544. Terdapat hubungan yang signifikan motivasi kerja (X2) dengan kinerja guru (Y) di MAS Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara besar koefisien korelasi mencapai r = 0,456. Keterampilan komunikasi (X1) dan motivasi kerja guru (X2) secara bersama-sama berhubungan secara positif dan signifikan dengan kinerja guru (Y) di MAS Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara dengan besar koefisien korelasi mencapai r = 0,6766. Terujinya tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini secara empiris memberikan kesimpulan bahwa keterampilan komunikasi dan motivasi kerja guru secara bersama-sama berkontribusi bagi upaya meningkatkan kinerja guru di MAS Al-Washliyah Desa Pakam Kabupaten Batubara.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 01 Feb 2017 04:26
Last Modified: 01 Feb 2017 04:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item