Pengaruh Bermain Peran Terhadap Perkembangan Kreatifitas Anak 5-6 Tahun di RA. Sabila Amanda Tahun Ajaran 2017-2018 Kec. Medan Denai Kel.Medan Binjai)

Sitoh, Emalia Ulfah (2019) Pengaruh Bermain Peran Terhadap Perkembangan Kreatifitas Anak 5-6 Tahun di RA. Sabila Amanda Tahun Ajaran 2017-2018 Kec. Medan Denai Kel.Medan Binjai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Emalia Ulfah Sitoh.pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tentang “Pengaruh Bermain Peran Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak 5-6 Tahun di RA Sabilah Amanda ” dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pengaruh bermain peran terhadap perkembangan kreatifitas anak usia 5& tahun di RA Sabila Amanda Medan sudah berjalan dengan baik, karena guru sebelum memulai pelajaran sudah membuat rencana kegiatan harian (RKH) dan penilaian kepada peserta didik untuk melihat sejauh mana perkembangan anak dari hari ke hari. 2. Faktor pendukung meningkatkan kreativitas anak usia 5-6 tahun di RA Sabilah Amanda Medan yaitu: faktor kematangan dan kesiapam anak untuk menjalani berperan sebagai seorang Ibu, Dokter dan Polisi. 3. Cara guru melihat perkembangan kreativitas anak melalui bermain peran.a. Guru harus memiliki strategis yang cocok dalam mengajarkan suatu permainan. b. Guru harus memiliki metode yang cocok dalam mengajarkan suatu permainan.c. Media yang dibuat harus semenarik mungkind. Memberikan pujian kepada anak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Anak Usia Dini, RA. Sabila Amanda
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Aug 2021 08:04
Last Modified: 25 Aug 2021 08:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12163

Actions (login required)

View Item View Item