Pengaruh Jumlah Pembiayaan, Jangka Waktu Pengembalian Pembiayaan Dan Nilai Jaminan Terhadap Kelancaran Pengembalian Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus PT Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat Periode 2015-2019)

Ritonga, Ummi Salamah (2021) Pengaruh Jumlah Pembiayaan, Jangka Waktu Pengembalian Pembiayaan Dan Nilai Jaminan Terhadap Kelancaran Pengembalian Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus PT Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat Periode 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UMMI SALAMAH RIT NEW.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jumlah pembiayaan, jangka waktu pengembalian pembiayaan dan nilai jaminan terhadap kelancaran pengembalian pembiayaan Murabahah (studi kasus PT Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat periode 2015-2019). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah laporan keuangan pembiayaan Murabahah di Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Adapun sampel pada penelitian ini adalah data dari tahun 2015-2019 yaitu sebanyak 60 sampel. Dalam melakukan pengolahan data, penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics 23. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F, uji koefisien determinasi (R Square). Pada uji t menunjukkan bahwa variabel jumlah pembiayaan, jangka waktu pengembalian pembiayaan dan nilai jaminan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kelancaran pengembalian, sedangkan pada uji F, variabel jumlah pembiayaan, jangka waktu pengembalian pembiayaan, dan nilai jaminan berpengaruh secara simultan terhadap kelancaran pengembalian pembiayaan Murabahah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Aug 2021 07:22
Last Modified: 20 Aug 2021 07:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12097

Actions (login required)

View Item View Item