Hidayat, Deni (2012) Sistem Komunikasi Interpersonal Antara Pimpinan- Bawahan Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.
|
Text
COVER.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I-V.pdf Download (744kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
Sistem komunikasi yang berlangsung antara pimpinan dengan bawahan dalam sebuah organisasi merupakan penentu untuk meraih tujuan organisasi baik secara individu maupun menyeluruh dalam lingkup organisasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sistem komunikasi interpersonal antara pimpinan dan bawahan dan mengungkapkan prestasi kerja pegawai serta menganalisis sistem komunikasi interpersonal atasan-bawahan dalam meningkatkan prestasi kerja pegawai kantor Kementerian Agama tersebut. Jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil penelitian dan berusaha menemukan gambaran menyeluruh mengenai suatu keadaan. Melakukan penggalian data secara mendalam dan menganalisis secara intensif setiap interaksi serta faktor-faktor yang terlibat didalamnya, dengan konteks dan setting apa adanya atau alamiah (naturalistic). Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui tiga cara yaitu, observasi atau pengamatan terlibat, wawancara dengan informan serta studi dokumen. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa sistem komunikasi interpersonal yang terjadi antara pimpinan-bawahan yaitu, Satu, sistem komunikasi instruksi tugas (komunikasi hubungan tugas). Hal ini dapat diketahui melalui jumlah volume interaksi, dan orientasi organisasi yang menekankan kepada pekerjaan. Kedua, sistem komunikasi hubungan sosial (hubungan manusia). Hal ini dapat diketahui melalui komunikasi persuasif yang dikembangkan oleh atasan terhadap individu-individu anggota organisasi, kelompok dan para khalayak atau masyarakat luas. Ketiga, prestasi pegawai baik. Hal ini dapat diketahui dari disiplin pegawai yang tinggi, kemampuan pegawai melaksanakan tugas pokok dan fungsi, serta para pegawai mampu mengerjakan tugas yang didelegasikan kepada mereka. Sistem komunikasi untuk meningkatkan prestasi kerja pegawai adalah sistem komunikasi vertikal
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 30 Jan 2017 07:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 08:20 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1208 |
Actions (login required)
View Item |