Pengaruh Pembiyaan iB Serbaguna Berkelompok Bank Sumut Cabang Syariah Katamso Medan Terhadap Tingkat Konsumsi Pegawai PT. Asam Jawa

Panggabean, Ulya Nabila (2021) Pengaruh Pembiyaan iB Serbaguna Berkelompok Bank Sumut Cabang Syariah Katamso Medan Terhadap Tingkat Konsumsi Pegawai PT. Asam Jawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ULYA NABILA FIX(1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembiayaan Multiguna Ib secara Kelompok pada Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan terhadap Tingkat Konsumsi Karyawan PT Asam Jawa. Pemeriksaan ini diarahkan ke PT Asamy Jawa Jl. Gajahy Mada No. 40, Seiy Sikambing D, Kec. yMedanyPetisah, KotayMedan. Pemeriksaan ini menggunakan teknik eksplorasi kuantitatif dengan informasi bersumber dari jajak pendapat yang ditujukan kepada 88 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kelompok Pembiayaan Multiguna iB Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan mempengaruhi tingkat pemanfaatan perwakilan PT Asam Jawa. Berdasarkan hasil eksplorasi ini, hasil uji yty diketahui bahwa harga t yang ditentukan adalah Penelitian 1Ulya Nabila Panggabean (2021). NIM 0503161077. Dengan Judul Eksplorasi “Pengaruh Pembiayaan Multiguna iB Pada Kelompok Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan Terhadap Tingkat Konsumsi Karyawan PT Asam Jawa” Dibawah arahan Pembimbing I Bapak Dr. Sugianto, MAy dan Bapak Muhammad Ikhsany Harahap, MEI sebagai ketua proposisi II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembiayaan Multiguna Ib Secara Kelompok pada Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan terhadap Tingkat Konsumsi Karyawan PT Asam Jawa. Pemeriksaan ini diarahkan ke PT Asamy Jawa Jl. Gajah Mada No. 40, Seiy Sikambing D, Kec. yMedanyPetisah, KotayMedan. Pemeriksaan ini menggunakan strategi eksplorasi kuantitatif dengan informasi bersumber dari survei yang disebarkan kepada 88 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kelompok Pembiayaan Multiguna iB Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan mempengaruhi tingkat pemanfaatan perwakilan PT Asam Jawa. Berdasarkan pengujian ini, konsekuensi dari uji yty diketahui bahwa harga t yang ditentukan adalah 11,352, nilai y lebih penting dari y tabel 1,66277 y dengan nilai y t sig 0,000 < 0,05. Jadi uji coba teori eksplorasi adalah diakui dan H0 ditolak. Halyini menjelaskan, belum lengkapnya Multipurpose iBy Financing Group di Bank Sumuty Syariah Cabang Katamso Medan berpengaruh signifikan terhadap tingkat utilisasi perwakilan PT Asam Jawa. Dampak yang dihasilkan adalah positif, artinya semakin diperhatikan kuantitas Pembiayaan Multiguna iBy yang Dikelompokkan pada Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan maka semakin tinggi derajat utilisasi karyawan PT Asam Jawa.1.352, nilai y lebih menonjol daripada y tabel 1,66277 y dengan nilai y t sig 0,000 < 0,05. Jadi percobaan dari spekulasi eksplorasi adalah bahwa yHa diakui dan H0 ditolak. Halyini menjelaskan, sebagian besar Kelompok Pembiayaan Multiguna iBy di Bank Sumuty Syariah Cabang Katamso Medan berpengaruh signifikan terhadap tingkat utilisasi perwakilan PT Asam Jawa. Dampak yang tercipta adalah positif, artinya semakin diperhatikan kuantitas Pembiayaan Multiguna iBy yang Dikelompokkan pada Bank Sumut Syariah Cabang Katamso Medan, semakin tinggi derajat utilisasi perwakilan PT Asam Jawa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Aug 2021 06:13
Last Modified: 18 Aug 2021 06:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12067

Actions (login required)

View Item View Item