Neliwati, Neliwati and Nasution, Ahmad Risqi Syahputra and Sihombing, Maidiana (2021) Landasan Pengembangan Pembelajaran di MTS Al-JAM’IYATUL WASHLIYAH Tembung Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Guru Kita, 5 (2). pp. 115-121. ISSN 2549-1288
|
Text
JURNAL 2.pdf - Published Version Download (402kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran merupakan proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran adalah proses yang dilakukan pendidik terhadap anak didik agar dapat pemerolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan pengetahuan dan kebiasaan, serta membentuk perilaku dan keterampilan. Dengan kata lain, pembelajaran adalah proses untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik. Agar tercapainya tujuan dari pembelajaran, maka diperlukan landasan pengembangan dalam suatu pembelajaran. Landasan pengembangan pembelajaran memiliki peranan sangat penting dalam dunia pendidikan. Landasan diibaratkan sebuah pondasi bangunan . Jika landasan atau pondasi itu kuat maka ketika diterpa angin atau goncangan, bangunan tersebut tidak akan mudah roboh. Demikian pula halnya dengan pengembangan pembelajaran, apabila sebuah pengembangan pembelajaran, tidak memiliki dasar pijakan atau pondasi yang kuat maka pengembangan pembelajaran yang dilakukan akan mudah terombang-ambing dan akan merugikan bagi pendidik maupun peserta didik.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.35 Kurikulum |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 11 Aug 2021 03:30 |
Last Modified: | 11 Aug 2021 03:30 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12031 |
Actions (login required)
View Item |