Analisis Personal Hygiene Dan Hygiene Sanitasi Makanan Pada Pedagang Di Pasar Tradisional Kecamatan Medan Area Dan Kecamatan Medan Perjuangan

Rambe, Novianti (2021) Analisis Personal Hygiene Dan Hygiene Sanitasi Makanan Pada Pedagang Di Pasar Tradisional Kecamatan Medan Area Dan Kecamatan Medan Perjuangan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skiripsi Novianti Rambe 0801163067 (1).pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Makanan merupakan sumber kebutuhan manusia untuk keberlangsungan hidupnya. Makanan memerlukan pengolahan yang baik dan benar guna menghindari penularan penyakit melalui makanan. Pada pasar kecamatan Medan Area dan Medan Perjuangan merupakan pasar yang pedagang nya mengolah makanan kurang naik terlihat dati personal hygiene dan hygiene sanitasi makanannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran atau fenomena bagaimana personal hygiene dan hygiene sanitasi makanan di pasar kecamatan Medan Area dan Medan Perjuangan. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif observasional. Sampel yang diambil berjumlah 54 pedagang makanan dengan tehnik pengambilan secara aksidental sampling. Analisis data dilakukan secara univariat. Hasil yang ditemukan menunjukkan bahwa untuk di kecamatan Medan Area personal hygienenya dominan kurang memenuhi syarat berjumlah(48,8%) dan untuk hygiene sanitasi makanan berjumlah (58,1%). Kemudian untuk kecamatan Medan Perjuangan dominan kurang memenui syarat berjumlah (72,8%) dan hygiene sanitasi makanan berjumlah (63,8).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:37
Last Modified: 10 Aug 2021 06:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item