Pendekatan Komunikatif dalam Keterampilan Berbicara (muhadatsah) Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Pes. Ar- Raudhatul Hasanah Medan

Sinulingga, Vina Enzi Yulia (2019) Pendekatan Komunikatif dalam Keterampilan Berbicara (muhadatsah) Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Pes. Ar- Raudhatul Hasanah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAHASA ARAB BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab di lapangan Basant Al-Rawda Al-Hasana, proses penerapan pendekatan komunikatif dalam pembelajaran bahasa Arab, serta faktor penghambat dan kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan pendekatan komunikatif di proses pembelajaran bahasa arab di bidang Basant Al-Rawdah Al-Hasana. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumen disertai analisis data dengan reduksi data, pelayanan dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menemukan bahwa dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan pendekatan komunikasi tidak dilaksanakan dengan benar, hal ini setidaknya tergantung pada kehadiran guru bahasa Arab di semester tujuh e. Bisantrin Al-Rawdah Al- Hassan Square. Kesimpulan ini didasarkan pada suasana didaktis pendekatan komunikatif yang maksimal pada saat observasi, didukung oleh informasi berupa wawancara dengan beberapa informan terkait, mengacu pada dokumen (buku, media, dll). Kajian ini diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan dan menjadi acuan dalam mengkaji penerapan pendekatan komunikatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi masuk, keterampilan berbicara (percakapan), pembelajaran bahasa Arab)
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Aug 2021 08:00
Last Modified: 04 Aug 2021 08:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11993

Actions (login required)

View Item View Item